Cara mengolah Roti Maryam / Canai mudah - Kuliner Jamur

Cara mengolah Roti Maryam / Canai mudah

Roti Maryam / Canai.

Setiap waktu kamu kemungkinan dipenuhi dengan pekerjaan yang menyita waktu, di saat hari libur datang maka anda akan meluangkan waktu bagi hiburan atau menambah ketrampilan bunda sekalian. oleh sebab itu Memasak Roti Maryam / Canai adalah suatu hal yang menggembirakan bagi mengisi waktu atau pun kewajiban rutin menyiapkan olahan untuk keluarga atau sahabat. berikut ini kita akan membahas tentang kuliner Roti Maryam / Canai yang mana dapat disebut mudah dalam membuatnya. dengan 7 komposisi yang diperlukan dibawah ini, dimana komposisi tersebut dapat dibilang mudah untuk didapatkan disekitar kita sekalian, dengan bahan tersebut anda akan memulai mengolah Roti Maryam / Canai dalam 9 tahapan. maka dari itu siapkan waktu anda sejenak untuk memulai memasaknya dengan kecermatan, sehingga masakan berikut menjadi hidangan yang spesial dan menggugah selera untuk keluarga atau sahabat anda. mari kita mulai sekarang dengan mengikuti panduan dibawah ini.

Bahan-bahan untuk Roti Maryam / Canai

  1. Sediakan 250 gr dari tepung terigu.
  2. Anda perlu 120 ml Susu cair hangat.
  3. Siapkan 100 gr dari mentega cair.
  4. Siapkan 1 butir dari kuning telur.
  5. Perlu 1 sdm dari gula.
  6. Persiapkan 1/2 sdt – garam.
  7. Siapkan untuk Rolling pin/botol bekas sirup untuk menggilas adonan.

Dibawah ini olahan Roti Maryam / Canai untuk instruksi nya

  1. Campur tepung terigu dengan gula dan garam, tambahkan kuning telur dan aduk rata.
  2. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil tetap adonan diaduk rata, kemudian tambahkan mentega cair +- 3 sdm. Aduk rata kembali adonan sampai kalis (tidak menempel di tangan).
  3. Bulatkan adonan yang telah kalis, lalu agak dipipihkan supaya gampang membagi adonan (bagi jadi 6 bagian saja, saya bagi terlalu bnyk dan hasilnya jadi kecil).
  4. Adonan yang sudah dibagi jadi 6, masing-masing dicelupkan ke dalam mentega cair, tempatkan dalam wadah kemudian tutupi dengan kain untuk kemudian didiamkan selama 1-2 jam.
  5. Setelah 1-2 jam, ambil adonan satu per satu dan gilas dengan rolling pin sampai tipis, kalo ketebalannya sudah pas olesi dengan mentega..
  6. Untuk efek jaring-jaring pada roti, adonan gilas di potong2 dengan pisau dengan ketebalan 0.25 cm (pokoknya kecil2) kemudian gulung adonan, lalu di puntir seperti menyerupai konde.
  7. Untuk efek biasa pada roti, setelah diberi mentega cair di atasnya lalu langsung digulung, dan di puntir seperti menyerupai konde.
  8. Setelah semua adonan selesai dipuntir, pipihkan dengan tangan sampai ukuran yang diinginkan, kemudian panggang dengan teflon (setengah matang untuk disimpan, sampai matang untuk langsung dimakan)..
  9. Beri topping Skm dan meises/keju di atas roti maryam, atau Kari daging untuk teman makan canai. Selamat menikmati..
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *