Langkah memasak Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream nikmat

Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream.

Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream Sepanjang hari kalian kemungkinan dipenuhi dengan pekerjaan yang menguras tenaga, di waktu hari libur tiba maka kamu akan meluangkan waktu untuk hoby atau menambah ketrampilan anda sekalian. oleh sebab itu Buat olahan Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream adalah suatu hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang maupun kewajiban rutin menyediakan hidangan untuk anak dan keluarga. berikut ini kita akan membahas tentang kuliner Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream yang mana dapat disebut gampang dalam membuatnya. dengan 8 bahan yang dibutuhkan berikut ini, dimana komposisi hal yang demikian bisa dibilang gampang untuk diperoleh disekitar kamu sekalian, dengan komposisi tersebut bunda akan memulai memasak Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream dengan 5 tahapan. maka dari itu siapkan waktu kamu sejenak untuk memproses memasaknya dengan kecermatan, sehingga menu berikut menjadi masakan yang lezat dan enak buat keluarga anda. oke kita mulai sekarang dengan mencermati resep berikut ini.

Resep bahan Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream

  1. Anda perlu 260 gram untuk Tepung Protein Tinggi (Cakra).
  2. Perlu 1 sdt – ragi instant (fermipan/saaf).
  3. Memerlukan 2 sdm gula pasir (kalau untuk roti manis/roti sobek, 4 sdm).
  4. Anda perlu 160 ml dari campuran(1 butir telur utuh+ 2 sdm susu bubuk putih+air).
  5. Berikan 30 gram – margarin/butter.
  6. Berikan Olesan:.
  7. Anda perlu Secukupnya dari susu cair/susu evaporated.
  8. Perlu Secukupnya dari butter/margarin.

Sekarang masakan Killer Soft Bread | Susu Bubuk, No Whip Cream untuk proses pembuatan nya

  1. Campur tepung terigu, ragi, dan gula pasir dalam wadah/bowl mixer. Aduk rata dengan sendok/spatula. Buat lubang di tengah, tuang campuran telur sedikit demi sedikit ke dalam tepung sambil diuleni. Campuran telur tidak perlu dituang semua karena nanti kelembekan..
  2. Masukkan margarin. Uleni hingga kalis elastis. Elastis artinya adonan tidak mudah putus saat ditarik..
  3. Olesi loyang dengan margarin. Bagi adonan jadi beberapa bagian sesuai selera. Mamake buat versi roti sobek tanpa isi. Pipihkan dengan rolling pin, lipat dan susun dalam loyang. Tutup dan biarkan mengembang 2 kali lipat (sekitar 1 – 1,5 jam)..
  4. Panaskan oven dengan api sedang (sekitar 170°c). Oles adonan dengan susu cair/susu evaporated. Panggang dengan api sedang selama 10 menit pertama. Lalu kecilkan api di 10 – 15 menit berikutnya. Selanjutnya cek kematangan secara berkala karena tiap oven beda suhunya. Jangan buka tutup oven selama 20 menit pertama..
  5. Setelah permukaan roti berwarna kuning keemasan, keluarkan dari oven. Olesi saat panas dengan margarin/mentega permukaan rotinya agar mengkilap..

Leave a Comment