Langkah Persiapan Simple Siomay Ayam Udang Lezat - Kuliner Jamur

Langkah Persiapan Simple Siomay Ayam Udang Lezat

Simple Siomay Ayam Udang.

Mengolah Simple Siomay Ayam Udang adalah suatu hal yang bisa dibilang menyenangkan. apa bila kamu newbie dalam membuat Simple Siomay Ayam Udang, kamu akan sedikit kerepotan dalam membuatnya. maka dari itu dengan artikel ini, kamu akan kita berikan sedikit proses menu dibawah ini. Dengan memanfaatkan 14 komponen ini, kalian bisa memulai membuat Simple Siomay Ayam Udang dalam 5 tahapan. oke, segera kita proses Memasak nya dengan cara berikut ini.

Bahan Simple Siomay Ayam Udang

  1. Perlu 400 gr – paha ayam.
  2. Memerlukan 100 gr – udang.
  3. Berikan 100 gr dari tepung tapioka.
  4. Perlu 7 siung – bawang putih (haluskan).
  5. Persiapkan 1 btr – putih telur.
  6. Perlu 1/2 sdm minyak wijen.
  7. Persiapkan 1 sdm – kecap asin.
  8. Anda perlu 1 sdm – kecap ikan.
  9. Anda perlu 1/2 sdt untuk merica bubuk.
  10. Persiapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  11. Perlu secukupnya – Garam.
  12. Persiapkan secukupnya untuk Gula.
  13. Siapkan – Daun bawang (opsional).
  14. Siapkan 1 buah dari wortel (parut untuk hiasan).

Simple Siomay Ayam Udang proses pembuatan nya

  1. Haluskan/blender paha ayam dan udang. Kl aku ga smpe halus banget. Ambil wadah, masukkan daging yg sudah halus lalu tambahkan tapioka dan putih telur aduk pake spatula kayu atau pake tangan, asal aduk aja.
  2. Kemudian masukan semua perkecapan aduk asal rata, lahluuuuuuu masukan garam, kaldu bubuk, gula. Aduk ya beb..
  3. Ambil kulit pangsit usahakan yg tipis atau rada tipis, jgn tebel ntar sobek susah bentuknya dan matangnya lama. Aku beli di pasar 3rebuannn bentuknya kotak tp aku cetak jd bulatt biar makin cantekk bentuknyaa. Olesi pangsit dg air trus ambil 1 sdm munjung adonan laluuuww dilipet lipet lipet kya bikin siomay gitu lohh trus taruh deh secuprit wortel diatasnya. 500gr daging aku dpet mayann banyak 28 siomay mungkin kl dibikin lbh kicillll dpet 30 kalii yaa..
  4. Didihkan air, kl udah panas jgn lupa olesi pake minyak biar ga lengket pas diangkat okeee beb. Kl udah panas masukin deh satu2. Matangnya berapa menit mbakk?? Hmm tergantung kulitnya sih menurut aku, semakin tebel kulitnya semakin lama matengnya. Diaku sendiri 10 menitan matang..
  5. Untuk saus cocolan biasanya aku pake saus botolan biasa, tp kemarin bikin saus dimsum endul markendul mantep cocok buat jualan wkwkw. Btw siomaynya digoreng juga bisa, 2x lipat lebih enak wkwkw jangan lupa kl digoreng cocolannya saus kacang wuh mantepppp beb. Untuk tekstur gimana mb? Kl pake paha ayam empuk juicy juicy gimana gitu enakk wkwkwkw. Kl pke dada teksturnya padet tp tetep enak..
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *